Berita

STIKES St. Paulus Ruteng Terakreditasi B

 


STIKES– Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Santu Paulus Ruteng berhasil meraih nilai akreditasi (B) setelah dilakukan visitasi pada 14 Februari 2019 di kampus STIKES St. Paulus Ruteng oleh tim assesor BAN-PT.

STIKES St. Paulus Ruteng dikategorikan sebagai sekolah tinggi ilmu kesehatan baru di kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berhasil meraih nilai akreditasi (B).

“Hasil nilai B untuk institusi kita ini merupakan berkat kerja keras kita semua di kampus ini. Segala pengorbanan kita kini terjawab dengan hasil yang memuaskan”, demikian yang diungkapkan Ibu Yohana Hepilita, M.Kep., selaku puket satu bidang kurikulum di kampus STIKES Santu Paulus Ruteng, Selasa, 26/2/2019).

“Kini harapan atas kerja keras kita terjawab dengan kepuasan atas nilai yang luar biasa. Karena itu, mari kita tetap semangat mengembangkan sayap bagi kampus tercinta ini,” tambah Yohana.

Tidak haya itu, Maria Oktasinai Sema, salah seorang mahasiswi Program Studi Sarjana Keperawatan STIKES St. Paulus Ruteng sempat berkomentar setelah mendengarkan hasil akreditasi institusi tersebut. Ia merasa terharu dan bangga mendengar nilai akreditasi institusi yang sungguh luar biasa. Baginya, hasil tersebut membuat ia selalu merasa percaya diri berada di kampus STIKES St. Paulus Ruteng.

“Saya bangga mendengar hasil akreditasi institusi yang sungguh luar biasa ini. Hasil ini membuat kami sebagai mahasiswa di kampus tercinta ini sungguh bangga dan sangat senang. Karena itu, kami mengucapkan terimakasih dan profisiat kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan STIKES St. Paulus Ruteng yang telah berjuang dan bekerja keras untuk lembaga Sekolah Ilmu Tinggi Kesehatan St. Paulus tercinta ini,” terang Maria Sema.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yang bernaung di bawah payung Yayasan St. Paulus Ruteng itu masih berusia lima tahun. Prestasi yang dicapai selama lima tahun tahun ini sungguh luar biasa.

Sekolah tinggi yang melahirkan dua bidang studi, yakni Sarjana Keperawatan dan D-III Ahli Madya Kebidanan ini baru menetas dua wisudawan/wisudawati yang sangat berkompeten.

Prestasi yang luar biasanya adalah, dua alumnus jebolan STIKES St. Paulus Ruteng Program Studi Kebidanan berhasil meraih passing grade dalam seleksi calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018 kemarin. Tidak hanya itu, masih banyak lagi prestasi yang diraih Stikes St. Paulus Ruteng sejak berdirinya di kota dingin Ruteng itu.

Kedua program studinya juga masing-masing terakreditasi. Program Studi DIII Kebidanan meraih akreditasi B, sedangkan Program Studi Sarjana Keperawatan masih akreditasi C.

Tahun ini (2019), Program Studi Sarjana Keperawatan melakukan reakreditasi.

 

Penulis: Hardy Sungkang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *