STIKES St. Paulus Ruteng Menggunakan SIAKAD

STIKES St. Paulus Ruteng mengadakan pelatihan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 7-8 Maret 2018. Kegiatan ini berlangsung di ruangan vambekum.

 

Sistem SIAKAD ini mencakupi beberapa program yakni sistem informasi akademik, sistem informasi monitoring akademik, sistem informasi akademik mahasiswa, sistem informasi keuangan, sistem informasi pelaporan, sistem penerimaan mahasiswa baru, sistem informasi wisuda, dan digital library.

 

Beberapa dosen dan pegawai mengikuti kegiatan ini.  Dalam sambutan awal sekaligus membuka kegiatan sosialisasi dengan resmi, Pater David Djerubu, SVD  selaku ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Santu Paulus Ruteng, menyampaikan ucapan selamat datang kepada kedua pemateri  dari  CV. Prima Cipta Teknologi.

“Selamat datang untuk kedua pemateri kami. Kami di lembaga perguruan tinggi STIKES St. Paulus Ruteng sangat membutuhkan program SIAKAD ini.  Karena itu, kami mengharapkan semoga SIAKAD ini dapat membantu kami dalam bidang akademik dan BANK dalam proses pembayaran uang kuliah dan juga akses informasi lain di lembaga ini”, ungkap Pater David.

 

kegiatan pelatihan SIAKAD  ini diawali dengan penjelasan tentang alur pengggunaan SIAKAD. Ada dua alur SIAKAD yakni SIAKAD tanpa biaya SKS dan SIAKAD dengan biaya SKS.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *