Berita

STIKES Santu Paulus Ruteng Mewisudai 59 Mahasiswa

Sebanyak 59 mahasiswa STIKES Stu.Paulus Ruteng diwisuda menjadi sarjana keperawatan dan ahli madya kebidanan di Aula Missio, Kampus STKIP Stu.Paulus Ruteng, Sabtu (21/10/2017) pagi.

Mahasiswa yang diwisuda oleh Ketua STIKES Stu.Paulus, Pater David Djerebu, SVD adalah mahasiswa angkatan pertama sejak STIKES hadir di bumi Manggarai empat tahun yang lalu.

Para wisudawan yang menamatkan pendidikan keperawatan ada enam mahasiswa dan kebidanan ada 53 mahasiswa dengan masa kuliah tiga hingga empat tahun belajar.

Para wisudawan yang menjadi tenaga kesehatan dalam acara wisuda tersebut telah diangkat sumpah menjadi tenaga kesehatan oleh Kadinkes Provinsi NTT, dr.Kornelis Kodi Mete.

Acara ini berlangsung di Aula Missio, Sabtu (21/10/2017) pagi, acara wisuda STIKES Ruteng angkatan pertama ini dihadiri Kadinkes NTT, dr.Kornelis Kodi Mete, Pejabat Kopertis Wilayah VIII, Ny.Angriani, Staf Ahli Gubernur NTT,dr.Yovita Mitak, Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H,M.H, Kadinkes Manggarai, dr.Yulianus Weng, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Stu.Paulus Ruteng, Romo Gerardus Janur, Pr, Ketua STKIP Stu.Paulus Ruteng, Dr. Yohanes Servatius Boy Lon, M.A,Ketua IBI Manggarai,Pimpinan OPD Manggarai,civitas akademika STIKES Stu.Paulus Ruteng dan orangtua wisudawan.

Wisuda STIKES Stu.Paulus Ruteng diawali dengan orasi ilmiah yang dibawakan oleh Dr.Frans Salesman, SE,M.Kes, Dosen STIKes Citra Husada Mandiri Kupang dan Pasca Sarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Nusa Cendana Kupang.
Para wisudawan usai dwisuda oleh ketua STIKES Stu.Paulus Ruteng langsung diminta berdiri guna berjanji dan bersumpah menjadi petugas kesehatan yang memegang teguh kode etik.

Wisudawan mengangkat sumpah dan janji yang dilakukan Kadinkes NTT, dr.Kornelis Kodi Mete.Janji dan sumpah para wisudawan menghadirkan tokoh agama dari katolik, protestan dan islam. Wisudawan melalui perwakilan pun menandatangani berita acara sumpah dan janji di depan Kadinkes NTT.
Wakil Wisudawan, Firgilius Pasifikus,S.Kep dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada kampus yang telah mendidik para mahasiswa sampai meraih gelar sarjana.

Ketua STIKES Stu.Paulus Ruteng, Pater David Djerebu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, Pemprov NTT dan Pemkab Manggarai terutama kepada Bupati Manggarai,dr.Deno Kamelus yang selalu memberikan perhatian bagi STIKES Ruteng.
Pater David juga menga

stikes.doc : Suasana Ruangan Wisuda

jak para wisudawan agar bisa bersaing di dunia kerja dan menunjukan kepada dunia kalau tamatan STIKES Stu.Paulus Ruteng bisa berkarya di masyarakat.

Pater David pun mengajak semua masyarakat Manggarai agar bisa menyekolahkan anaknya di STIKES St. Paulus Ruteng karena sudah terakreditas dan kampusnya legal.

Kadinkes NTT,dr.Kornelis Kodi Mete ketika memberikan sambutan meminta agar tenaga kesehatan tamatan STIKES Ruteng bisa berkarya di desa menjadi tenaga penyuluh kesehatan kepada masyarakat dan sekolah-sekolah. Apalagi saat ini banyak dana yang masuk ke desa sehingga bisa membantu pemerintah memberikan penyuluhan kesehatan.

Sementara itu, Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H, M.H dalam sambutannya mengajak para wisudawan bisa menciptakan lapangan pekerjaan.
Pasalnya, kalau berharap menjadi PNS sangat sulit karena terkendala aturan. Di mana ada perekrutan PNS di bidang kesehatan tidak mudah saat ini.
Oleh karena itu, kata Bupati Kamelus, pihaknya meminta para tenaga kesehatan bisa membuka klinik di rumah dan di desa. Pemerintah melalui Dinkes Manggarai akan mempermudah proses perijinan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *