Berita

Mahasiswa STIKES St. Paulus Mengadakan Pelatihan Menulis

Mahasiswa semester II program studi S1 Keperawatan dan mahasiswa semester IV program studi DIII Kebidanan STIKES St. Paulus Ruteng melaksanakan pelatihan menulis dan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) di Aula Keuskupan Ruteng, Sabtu, 27/5/17

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh ketua Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM), bapak Theofilius Acai Ndorang, S.Fil.,Mth.

“UPPM menyelenggarakan kegiatan pengenalan PKM berangkat dari peluang yang ditawarkan oleh Riset DIKTI bidang kemahasiswaan yang menawarkan banyak hibah untuk memacu kreativitas mahasiswa.” Papar ketua UPPM Theofilius A. Ndorang.

Dalam kesempatan itu, beliau sangat mengharapkan kepada mahasiswa agar dengan mengikuti kegiatan ini mereka terdorong untuk mengembangkan kreativitasnya masing-masing khususnya dalam hal menulis.

“Menulis merupakan suatu ciri khas dari seorang akademisi, sehingga kegiatan ini sangat urgen bagi mahasiswa. Terutama Bidang kesehatan merupakan prioritas utama dalam pembangunan masyarakat. Konsekwensinya mereka secara tidak langsung mampu menguraikan, menganalisa dan memberi pencerahan kesehatan melalui tulisan yang mereka lakukan,” pungkas Teofilius

Bapak Primus Domino, M.Si selaku sekretaris LPPM STKIP St. Paulus Ruteng, salah satu pemateri kegiatan memperkenalkan program kreativitas mahasiswa DIKTI kepada peserta pelatihan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi para mahasiswa untuk membagikan ilmunya kepada masyarakat secara inovatif.” Papar Bapak Primus.

Sebagai peserta pelatihan menulis, Yeremias A. Damai mahasiswa semester dua STIKES St Paulus Ruteng tampak semangat dan senang setelah mengikuti pelatihan tersebut.

“Saya senang sekali dengan kegiatan pelatihan menulis hari ini. Dengan Ini saya merasa dipacu untuk mulai menulis berbagai macam bentuk tulisan. Semoga pelatihan ini terus di lakukan kedepannya,” terangnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *