Berita

Dosen STIKES Mengikuti WORKSHOP Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif

Kegiatan pelatihan Worksop aplikasi penelitian kualitatif dan kuantitatif diselenggarakan oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIKES St. Paulus Ruteng.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen Stikes St. Paulus Ruteng di ruangan Vambekum dua, (Jumat, 21/7/2017)

“Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat sudah sejak awal merencanakan kegiatan ini. Ketika sofware aplikasi data penelitian ini sudah menjalar di setiap perguruan tinggi, maka STIKes St paulus Ruteng juga harus menggunakan aplikasi ini”. Papar Theofilius Acai Ndorang selaku ketua UPPM STIKES St. Paulus Ruteng.

“Secara usia lembaga UPPM kami di STIKES St. Paulus Ruteng masih usia bayi, karena belum terlalu lama. Karena itu kegiatan pelatihan penelitian ini adalah hal yang sangat penting bagi kami di STIKES,” ungkap Ibu Yohana Hepilita selaku puket satu STIKES St. Paulus Ruteng.

Flugensius Suriyanto, M. Kesos, selaku pemateri kegiatan Worksop ini mengungkapkan bahwa hal penting penelitian adalah supaya bisa membedakan penilaian kita sehari-hari.

“Pentingnya penelitian untuk tidak terjebak dalam generalisasi” lanjutnya.
Demikia pun harapan yang disampaikan oleh ketua panitia kegiatan, ibu Mega Yamin bahwa dengan kegiatan para dosen ini dapat membangun kualitas penelitian di kalangan akademika STIKES St. Paulus Ruteng.


para dosen mengikuti kegiatan workshop

“Kami mengapresiasi semangat para dosen dalam kegiatan ini. Semoga berguna bagi lembaga STIKES ke depanya”, tutup Mega.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *